Bagaimana Mempersiapkan Wawancara  Ilmu Data Big Tech

Wawancara Big Tech  tidak perlu  mengintimidasi jika Anda tahu cara  mempersiapkannya dengan benar

 

Mungkin bagian sederhana tentang mempersiapkan wawancara teknis besar adalah apa yang telah Anda  capai. Dengan kata lain,  tugasnya adalah mempelajari keterampilan yang diperlukan.

Bagian yang sulit di sini  adalah mempersiapkan wawancara.

Awan pesona dan glamor dikenal sebagai Meta (sebelumnya Facebook), Amazon, Apple, Ke perusahaan teknologi besar seperti Netflix dan Alphabet (sebelumnya Google)  Secara  konsisten, berkeliaran, banyak ilmuwan data yang menjanjikan telah menghasilkan semakin banyak orang di industri ini. Tidak heran mereka menargetkan perusahaan-perusahaan   ini  sebagai pekerjaan pertama mereka.

Namun, ada kesalahpahaman bahwa wawancara teknis besar lebih sulit daripada wawancara rata-rata.  Sebagian besar perusahaan teknologi besar diharapkan untuk menawarkan kandidat karena kualitas   kandidat mereka berubah selama bertahun-tahun.  Mereka cenderung memiliki proses wawancara yang sama yang berubah dari waktu ke waktu.  Kesulitan yang Anda dengar adalah bahwa  perusahaan-perusahaan ini  lebih  selektif daripada yang lain    dan mengarah pada tingkat penolakan yang tinggi.

Oleh karena itu, ketika mempersiapkan wawancara ini, Anda tidak perlu khawatir akan ditanyai pertanyaan yang mustahil ( Kecuali jika pewawancara merasa sangat menyakitkan hari itu).  Sebaliknya, tentukan  serangkaian pertanyaan standar yang sering ditanyakan dalam wawancara teknis. Anda harus fokus dan  fokus pada bagaimana menonjol.  Ratusan kandidat berkualifikasi tinggi melamar  posisi yang sama.

 

Pelajari tentang realitas dan lingkungan yang kompetitif

Langkah  pertama dalam proses persiapan wawancara Big Tech adalah: Apa yang Anda hadapi setelah Anda masuk ke proses  wawancara? Ini tentang mendapatkan gambaran yang jelas  tentang apa yang sedang terjadi.

Baik itu  salad bar gratis, gym di tempat,   atau pemikiran tentang kemampuan untuk membawa anjing Anda berkeliling, anjing Anda mungkin mudah terganggu oleh impian Anda untuk bekerja di salah satu perusahaan ini. di kantor.

Itu juga  memenangkan beberapa kompetisi Kaggle dan membawa keuntungan bagi usaha kecil ketika mereka melakukan pekerjaan pro bono Juga  mudah untuk menjadi terlalu percaya diri dengan kemampuan Anda.  Daerah.

Namun,  untuk mendapatkan pandangan yang baik tentang  realitas dan lingkungan persaingan dari proses wawancara, Anda perlu mengingat Ada beberapa hal yang akan Anda bahas.

 

Keterampilan ilmu data bukanlah apa-apa tanpa keterampilan pemecahan masalah dunia nyata

Seiring dengan pertumbuhan kumpulan bakat  selama bertahun-tahun, perusahaan teknologi terkemuka semakin mengembangkan ilmu data Kandidat yang dapat memecahkan masalah  harus dikeluarkan dari kandidat yang dapat memecahkan masalah aktual. Masalah ilmu data di dunia.

Masalah yang Anda temui di perguruan tinggi atau online adalah pertanyaan yang jelas  untuk dijawab, dan  Anda akan menemukan jalan Anda. Orang-orang yang membantu dengan  , dan diri mereka sendiri dalam kumpulan data sederhana yang tampaknya menganalisis.

Sebagai perbandingan  , untuk memecahkan  masalah yang diperlukan dalam wawancara teknis dengan  perusahaan teknologi tinggi besar, algoritma, model mental  , dan  penggunaan Resolusi Masalah. Keterampilan belajar untuk menangani sesuatu tanpa kendala yang jelas.

Beberapa pesaing kami  memiliki pengalaman industri selama bertahun-tahun dan perlu melalui proses pemikiran untuk dapat memecahkan realitas ini. Anda mungkin memiliki sesuatu yang telah Anda gunakan untuk memperbaikinya. Masalah dunia selama tidur mereka.  Ini  akan membantu Anda naik  ke level mereka dan memecahkan kemampuan pemecahan masalah yang sama Artinya, anda harus mengubah pola  pikir anda untuk mendukungnya.

 

Pesaing mungkin akan memiliki beberapa tahun pengalaman industri dan kualifikasi pendidikan yang sebanding

Saat ini, setiap orang memiliki gelar sarjana dan tampaknya telah membuat kode sejak mereka berusia 5 tahun.

Di mana pun Anda berada dalam perjalanan ilmu data Anda, apakah itu wawancara Big Tech pertama  Anda atau keenam Anda  Baik itu wawancara, fokus Anda seharusnya tidak pada menyalip pesaing murni. Keterampilan (mari kita hadapi itu, karena setiap orang memiliki bakat pada tahap ini) Tetapi sebaliknya Anda harus melampaui mereka di area di mana Anda tahu Anda lebih baik. 。

Sangat mudah untuk terbawa suasana dengan  memikirkan  pesaing Anda.  Namun, Anda mungkin menyadari keterampilan, kinerja, pendidikan, atau masalah masa lalu mereka Anda tidak dapat mengontrol pengalaman  , tetapi yang dapat Anda lakukan hanyalah fokus pada diri sendiri berarti adalah.

Oleh karena itu, kompetisi yang membedakan Anda dari keterampilan pengoptimalan  dan menyempurnakan keterampilan teknis umum.  Anda harus fokus pada mereka.

 

Jika Anda melakukan perubahan karier, bagian tersulit dari proses ini adalah melangkah ke pintu

Ketika seorang perekrut berusaha mengubah karier karena mereka belum memberikan  resume mereka lebih dari 7,4 detik, Mungkin sulit untuk melewati pintu.

Meskipun resume dapat disesuaikan sebanyak mungkin untuk mendapatkan  pekerjaan dalam ilmu data, perekrut harus  dapat mempertahankan kebaikan Kandidat mungkin belum melihat detail penting yang mendasari yang menunjukkan bahwa Anda berada dalam semua pengalaman kerja mereka, yang tidak begitu relevan Mungkin.

Karena beberapa tingkat subjektivitas meresap ke dalam proses perekrutan, rumus yang sama  adalah  2 Ini berarti bahwa itu tidak pernah berhasil di kali.  Artinya, beri tahu   perekrut tentang  kualifikasi  dan (daripada memberi tahu) mereka. Anda perlu  menemukan cara terbaik untuk menunjukkan alasannya.  Anda  memenuhi syarat untuk wawancara.

Tema yang mendasarinya di sini adalah bahwa untuk berhasil dalam situasi kompetitif ini, Anda harus mengerjakan pekerjaan rumah Anda. Ini berarti bahwa tim  perekrutan  perlu mencari tahu apa yang mereka cari.  Dan mengubahnya  menjadi kandidat yang ideal.

 

Memilih Sumber Belajar

Pada   titik ini, Anda telah menghabiskan berjam-jam mempelajari dasar-dasar ilmu data.  Sayangnya, pelatihan adalah titik di mana analisis data dapat berhasil dilakukan  Dan begitu banyak sebagainya.

Untuk  menjadi terbiasa membangun  model mental, berlatih algoritma, dan memecahkan masalah dunia nyata.  , dan fokuslah untuk mempelajari cara memberi tahu mereka apa yang Anda lakukan.  Anda melakukannya.

Fokus  utamanya adalah mengasah keterampilan komunikasi. Ada ratusan sumber daya di  Internet, membangun model mental,  Penggunaan algoritma akan membantu Anda berlatih memecahkan masalah dunia nyata.  Tetapi  ada   sangat sedikit sumber daya yang memandu Anda melalui cara berkomunikasi selama wawancara teknis. 。

Yang dicari perekrut adalah berbicara dengan mereka melalui proses  berpikir  yang digunakan untuk menyelesaikan masalah wawancara.  Mampu menjadi individu.  Banyak ilmuwan data  menundukkan kepala ke arah komputer dan mencoba mengatasi masalahnya  Anda dapat  menemukan solusi yang layak, tetapi hanya sedikit orang yang dapat berbicara dengan orang lain.  Sedangkan masalahnya adalah proses berpikir mereka  .

Apa yang cenderung  membuat kandidat  menonjol adalah berkomunikasi dengan tepat dengan perekrut yang mengevaluasi kandidat. kemampuan.

Putuskan sumber daya mana yang akan digunakan untuk mengasah keterampilan Anda, seperti Leetcode, Algoexpert, Kaggle, dll. Setelah Anda berbicara melalui  setiap masalah, harap rekam diri Anda membicarakannya untuk memecahkan.  Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan model mental, penggunaan algoritma, dan pemecahan masalah dunia nyata Anda tidak hanya akan mendapatkan pengalaman untuk memperbaikinya, tetapi Anda juga akan siap untuk  berkomunikasi. Efisien dengan pewawancara Anda.

Perekrut, kandidat bagaimana mereka berpikir, bernalar, menganalisis, menafsirkan informasi, dan lain-lain Saya ingin tahu apa yang harus dilakukan dengan itu.   Dengan mempraktikkan keterampilan ini  secara vokal,  pewawancara akan tahu bahwa Anda berada dalam tim. Anda bisa melihat sekilas orang seperti apa Anda nantinya.

 

Putuskan bagaimana menonjol selama proses wawancara

Perekrut  sangat terlatih untuk dapat mencium bau penipuan dari  jarak satu mil.

Artinya,  berada di sana untuk mendapatkan pekerjaan  , hanya wawancara teknis besar di mana Anda tidak benar-benar tertarik dengan peran tersebut Mereka yang masuk  mungkin akan diabaikan dan bersemangat tentang prospek tersebut.  dari orang-orang.

Kandidat yang  menonjol dalam wawancara teknis besar cenderung mengajukan pertanyaan paling menarik tentang perusahaan 。 Sangat mudah untuk melupakan bahwa wawancara adalah proses dua arah: Anda baru mengenal  Sebanyak Anda sedang diwawancarai sebagai  calon anggota perusahaan, Anda juga mewawancarai    Mereka harus melihat bagaimana rasanya  bekerja untuk mereka . Dengan memfokuskan pertanyaan   Anda pada tim dan budaya kantor, Anda akan memberikan  minat dan keinginan tulus Anda untuk bekerja untuk sebuah perusahaan –  Anda akan  Jika setelah pertanyaan  Anda, perusahaan tampaknya tidak cocok, hindari situasi  yang buruk Silahkan.

Selain membuat diri Anda menonjol   dengan mengajukan pertanyaan hebat, sekaranglah  saatnya untuk semua keterampilan di resume Anda. Terutama ketika datang ke keterampilan untuk memastikan bahwa Anda dapat melakukan dengan andal apa yang Anda yakini akan membuat Anda menonjol. 78%   pencari kerja berbohong selama proses perekrutan, jadi mereka perlu tahu apa yang harus dilakukan dengan  resume mereka Penting untuk  memoles semua keterampilan yang tercantum dalam .

Jika Anda seorang ilmuwan data, keterampilan dan aset yang mungkin membuat Anda menonjol selama proses  wawancara meliputi: , Kecerdasan Bisnis, Berbicara  Banyak Bahasa,  Pembelajaran Mesin  Tingkat Lanjut, Kecerdasan Buatan  kompetensi, keterampilan manajemen proyek, kreativitas.

Anda mungkin memperhatikan bahwa banyak dari keterampilan di atas dianggap sebagai keterampilan “lunak”. Seperti disebutkan sebelumnya, pada tahap ini, setiap orang harus membuat kode dan melakukan analisis data. Saya tahu.  Namun, banyak  ilmuwan data telah mengembangkan banyak soft skill yang  tercantum di atas. Anda akan terkejut menemukan bahwa Anda tidak memilikinya.  Untuk perusahaan teknologi besar, kandidat dengan potensi promosi  pada akhirnya stagnan Ini jauh lebih berharga daripada  seorang kandidat.

 

Perencanaan dan Strategi Wawancara

Sekarang tibalah puncak dari semua kerja keras Anda  – rencanakan  strategi wawancara Anda.

Ini   memperdalam wawancara pengkodean dari  berbagai jenis yang mungkin Anda temui di masing-masing  perusahaan teknologi besar Pemahaman meliputi: Beberapa perusahaan serupa, sementara yang lain menggunakannya sendiri untuk menyingkirkan kandidat yang ideal.  Beberapa perusahaan memiliki proses.

Pada tahap ini, Anda  harus mempersiapkan semua bentuk wawancara teknis dan non-teknis. Pahami detail terbatas tentang bagaimana perusahaan mengatur, mengoperasikan, dan merencanakan.   Staf  yang diwawancarai untuk mengevaluasi, dan  mempertimbangkan.

Dengan informasi ini di bawah ikat pinggang Anda, Anda dapat mulai merencanakan strategi wawancara Anda Kamu bisa.  Manfaatkan saja kekuatan dan kelemahan serta puncak Anda dengan baik    Ini melibatkan memasuki wawancara di tingkat tersebut. Misalnya, menjadwalkan wawancara ketika Anda paling tidak waspada atau harus istirahat adalah hal yang merepotkan Katakanlah Anda tidak ingin  menjadwalkan wawancara berturut-turut  .

Wawancara teknologi terkemuka yang sukses  dengan responden harus dapat berkomunikasi secara transparan dan berkolaborasi sehubungan dengan perencanaan wawancara dan ditemukan memberikan  kesempatan untuk menunjukkan keterampilan komunikasi.  Perekrut juga  telah meningkatkan nilai mereka sebagai kandidat  bersama dengan peluang lain  memberi  tahu perekrut yang mungkin ada di  atas meja.

 

Poin utama

  • Mulailah prosesnya dengan memahami realitas lingkungan kompetitif – ini akan membantu Anda mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa yang Anda hadapi dan apa yang harus Anda persiapkan.
  • Anda dapat memilih sumber belajar yang akan menyempurnakan penggunaan model mental, algoritma, kecerdasan bisnis, dan pengkodean Anda, dan Anda juga dapat berlatih mengkomunikasikan proses pemikiran Anda untuk mensimulasikan proses wawancara.
  • Fokus pada beberapa bidang utama yang akan membantu Anda menonjol dari pesaing Anda – semua orang tahu bagaimana melakukan analisis data pada saat ini, jadi Anda pasti ingin fokus pada soft skill dan aset alternatif yang membuat Anda unik.
  • Rencanakan wawancara Anda menggunakan strategi pribadi yang akan membantu Anda menunjukkan kekuatan Anda dan menghindari kelemahan dengan sepenuhnya memahami bagaimana perusahaan mengatur, merencanakan, staf, mengevaluasi, dan mengukur wawancara.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.